Alain Bernard dari rumah modifikasi Santiago Chopper menyebut cafe racer garapannya yang berbasis Moto Guzzi V1100 Daytona 1996 ini,weight watcher.Itu karena Bernard benar benar memperhatikan faktor berat motor dalam proyek ini.Sebagaimana pakem cafe racer, motor harus dibuat seringan mungkin agar bisa berlari sekencang mungkin.Untuk itu semua komponen body yang berlebihan dan tidak perlu harus dihilangkan.Bernard mengibaratkan seperti operasi sedot lemak pada wanita yang mengalami masalah overweight.Maklum V1100 daytona lansiran 1996 ini bobotnya 2 kwintal lebih.Dengan power mesin sebesar 90.00 HP hp 7800 rpm,Bernard merasa perlu memperbaiki rasio perbandingan tenaga mesin ke bobot (power/weight ratio).Maka tak hanya half fairing berikut instrumen display yang dilengserkan.Setelah mengganti tangki asli dengan tangki custom yang dibungkus stiker carbon
fiber garapan Grace FX Hydro Graphics,bodi belakang menjadi incaran bernard berikutnya.Bernard berencana menggantinga dengan seat unik milik motor Ducati yang lebih ringkas dan pendek.Itu artinya dia butuh membuatkan sub frame baru untuk dudukan jok berikut buritan.Karena mesin dinilai sudah cukup mumpuni,Bernard merasa tidak perlu membongkar jerohan.paling dia hanya memasang knalpot baru dari bahan stainless steel dan karburator keihin CR 41 mm untuk sedikit mendongkrak tenaga.Dan inilah hasil operasi sedot lemak yang dijalani Moto Guzzi v1100 Daytona 1996 ini.
Tampil lebih ringkas dan fairing
Buritan Ducati Lebih pendek dan minimalis